Apa Fungsi Pengaturan Usaha ?

You are here:
< All Topics

Digunakan untuk mengatur data usaha kamu di aplikasi Kipa POS

Sebelum memulai input produk dan melakukan aktifitas transaksi lainnya, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan sedikit pengaturan usaha. Caranya :

  1. Tap icon “Menu di pojok kiri atas.
  2. Tap Pengaturan
  3. Tap Usaha

Disini kamu akan menemukan banyak form. Penjelasan dari masing-masing form tersebut adalah sebagai berikut:

Logo outlet

Logo outlet disediakan jika kamu ingin menampilkan logo outlet kamu di struk penjualan. Kamu bisa mengupload logo outlet dengan cara:

  1. Tap Upload Logo outlet
  2. Pilih logo outlet
  3. Maka logo outlet akan terupload

Zona Waktu

Digunakan untuk mengatur zonasi waktu yang nanti juga akan muncul di semua transaksi jual beli. Zona waktu terdiri dari 3 pilihan, yaitu Waktu Indonesia Bagian Barat, Tengah dan Timur.

Batas Edit Transaksi

Digunakan untuk membatasi perubahan transaksi yang sudah terjadi. Biasa menggunakan satuan hari. Contoh 30 hari, 7 hari atau 4 hari.

Diskon Penjualan Default

Digunakan untuk memberi diskon penjualan secara default untuk seluruh produk yang dijual kepada pelanggan. Meskipun diskon di set default, kamu tetap bisa melakukan perubahan diskon di masing-masing produk yang akan kamu jual.

Satuan Produk Default

Digunakan untuk memberi satuan (Cth: pieces, unit) secara default untuk semua produk yang kamu masukkan ke dalam aplikasi Kipa POS. Satuan ini bisa kamu ubah lagi saat melakukan penambahan produk.

Awalan SKU Default

Digunakan untuk memberi awalan SKU secara default untuk semua produk yang kamu tambah ke aplikasi.

Table of Contents